Preview : Big Match Liverpool vs Manchester United Saturday, October 15, 2011

Bookmark and Share
Preview : Big Match Liverpool vs Manchester United, Saturday, October 15, 2011 - Salam olahraga buat para football lovers. Pekan ke-8 liga inggris musim 2011/2012 akan tersaji pertandingan big match antara Liverpool dengan musuh bebuyutan mereka, Manchester United. Pertandingan tersebut akan digelar pada akhir pekan ini di Anfield stadium markas Liverpool.
 
Hingga pekan ke-8 ini, sang juara bertahan Manchester United masih belum terkalahkan dan sementara masih memimpin klasemen bersama dengan Manchester City. Dari 7 pertandingan, mereka mampu menang 6 kali dan sekali seri. Keduanya saat ini mempunyai point yang sama 19, hanya dipisahkan oleh selisih gol. Sementara tuan rumah Liverpool, setelah dipekan ke-4 dan ke-5 dikalahkan oleh Stoke City dan Tottenham Hotspurs, bisa meraih kemenangan beruntun 2 pekan berikutnya. Saat ini, Liverpool berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan point 13, hasil dari 7 kali main, 4 menang, 1 seri dan 2 kalah. Liverpool dan Manchester United saat ini berselisih 6 point.

Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Manchester United sedikit lebih unggul dibandingkan Liverpool. Mereka menang 3 kali sedangkan Liverpool cuma 2 kali sejak oktober 2009. Patut untuk ditunggu, apakah Manchester United mampu meneruskan tren positif belum terkalahkan mereka ataukah Liverpool mampu menghentikan rekor belum terkalahkannya Manchester United sampai pekan ke-7 lalu.

Pada pertandingan big match kali ini, kedua tim kemungkinan bisa menurunkah formasi terbaik mereka. Di Liverpool, kembalinya captain Steven Gerrard setelah absen sejak maret lalu diyakini mampu mendongkrak motivasi mereka untuk lebih ngotot dalam bertanding. Selain itu, kemungkinan King Kenny akan menurunkan skuad yang sama kala mereka memenangi derby merseyside pekan sebelumnya. Carragher, Skrtel, Kelly, Enrique kemungkinan akan dipercaya untuk mengisi pos pertahanan untuk membantu Reina dalam mengawal gawangnya. Di lini tengah dengan kembalinya steven gerrard, kemungkinan akan diisi oleh Lucas, Downing, Gerrard dan Kuyt. Sementara di posisi penyerangan, Suarez dan Carroll akan dipercaya untuk menembus jala Manchester United.

Di skuad Setan merah, Ferguson kemungkinan akan kembali merotasi posisi penjaga gawang dan kemungkinan kiper yang dipercaya untuk mengawal gawang United adalah De Gea. Di pos pertahanan, De Gea kemungkinan akan dibantu oleh Evans, Phil Jones, Evra dan Valencia. Untuk posisi gelandang, Anderson yang semakin menampilkan performa ciamik kemungkinan akan dipasang bersama Fletcher, Ji Sung Park dan Nani. Dan untuk menembus pertahanan Carragher dan kawan-kawan, Ferguson kemungkinan akan memasang duet Wayne Rooney dan Javier Chicharito. Dan berikut ini perkiraan formasi pertandingan Big Match Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan liga inggris musim 2011 2012 :

Liverpool : Reina, Carragher, Skrtel, Kelly, Enrique, Lucas, Gerrard, Downing, Kuyt, Carroll, Suarez
Manchester United : De Gea, Evans, Phil Jones, Evra, Valencia, Anderson, Fletcher, Ji-Sung Park, Nani, Rooney, Chicharito

{ 1 Comments... Views All / Post Comment! }

Berbagi Kreativitas said...

Jam berapa tuh gan..?? pasti bakal seru nih.

Nice info sahabat.