Cara Membuat Password Pada File Winrar

Bookmark and Share
Cara Membuat Password Pada File Winrar - Assalamu'alaikum wr wb, Sobat blogger selamat berjumpa lagi dengan iwoen. Pada kesempatan kali ini iwoen akan sedikit berbagi tips pada sobat blogger. Kebetulan tips ini iwoen buat sekalian untuk menjawab comment dari sobat blogger yang bertanya " gimana sih caranya membuat password pada file winrar ??? ". iwoen yakin sebagian besar dari sobat blogger sudah bisa membuatnya, namun tidak ada salahnya iwoen mengulasnya disini. Langsung saja tanpa basa-basi lagi silakan ikuti saja langkah-langkah berikut :
1. Pilih file sobat blogger yang akan dibuat atau dikompres dalam bentuk winrar
2. Pastikan program winrar sudah terinstall pada komputer atau laptop sobat blogger
3. Klik kanan file tersebut lalu pilih "add to archive"
4. Setelah itu akan muncul box "arhive name anda parameter" seperti gambar berikut
 
5. Lalu pilih menu "Advanced" dan kemudian "set password"
6. Selanjutnya akan muncul box untuk mengisikan password seperti gambar berikut
Catatan : sobat blogger bisa menentukan waktu pengisian password, ada 2 tipe pengisian password yaitu saat membuka file rar dan saat mengekstrak file. Jika sobat blogger ingin membuat pengisian password saat file rar tersebut dibuka maka pilih "Encript File Names", jika tidak biarkan default saja.

7. Jika sudah, maka sobat blogger tinggal menunggu proses selesai dan jika sudah selesai maka file tersebut sudah jadi.

Demikianlah sobat blogger cara membuat password pada file winrar. Sedikit tips, sebaiknya jika sobat blogger mempunyai file master program berbentuk .exe lebih baik dicompile atau dikompres dalam bentuk rar, sebab dengan cara ini kemungkinan terkena virus akan lebih kecil daripada biasanya. Sekian dulu sedikit tips kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan Wassalamu'alaikum wr wb

{ 2 Comments... Views All / Send Comment! }

Anonymous said...

thanks gan,,

Anonymous said...

gan,, mau tnya nih. knapa ya kalo copy CD/DVD kadang2 di tengah jalan gak bisa, kyak try again dsb, n cara ngatasinya gmn??
thks gan