Memanfaatkan Fitur HDAT2 Hiren

Bookmark and Share
Mungkin bagi anda "Hiren" bukanlah sebuah kata yang asing lagi untuk didengar. Kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang salah satu fitur yang dimiliki oleh Hiren. Dan mungkin bagi anda yang berprofesi sebagai teknisi komputer ataupun notebook sudah tidak asing lagi dan mungkin juga anda sudah sering menggunakannya. Tapi tidak ada salahnya saya membahas fitur tersebut di blog saya. Fitur yang saya maksud adalah HDAT2.

Yaa, HDAT2 adalah salah satu fitur Hiren yang sangat membantu seorang teknisi komputer ataupun notebook untuk mengecek dan memperbaiki bad sector pada harddisk. Saya bisa berkata seperti itu karena saya sendiri telah mencobanya sendiri dan hal tersebut terbukti. Setiap ada orang menjual harddisk ( dulu ketika saya masih kerja sebagai teknisi komputer ), saya selalu mengecek harddisk tersebut dengan HDAT2 ini, Hasilnya pun memuaskan dan kerjaan saya pun jadi lebih enak.

Selain untuk melakukan pengecekan bad sector, HDAT2 ini juga bisa digunakan untuk memperbaiki bad sector ( yang nggak terlalu parah ). Dulu saya juga sering memperbaiki harddisk-harddisk yang ada bad sector-nya dan hasilnya pun maknyoos.

Penggunaannya HDAT2 pun sangat mudah. Kita tinggal booting dengan Hiren, Lalu memilih menu "Harddisk Tools" dan kemudian memilih HDAT2. Setelah itu kita tinggal menunggu sebentar dan kita selajutnya memilih harddisk yang akan dicek ataupun diperbaiki. Langkah berikutnya adalah memilih menu Cek Harddisk atau Cek and Repair Harddisk ( sebagai catatan kalau kita hanya ingin mengecek harddisk maka kita cukup memilih menu yang pertama, namun seandainya ingin mengecek dan langsung memperbaiki maka pilih menu yang kedua ). Dan yang terakhir tinggal menunggu proses selesai. Semakin besar kapasitas harddisk maka akan semakin lama proses selesai.

Mungkin itu dulu yang dapat saya bahas pada artikel kali ini. Kritik dan saran akan saya terima dan bahkan harus ngasih ... heheheehe

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }