Liga Inggris Musim 2010/2011 Telah Selesai

Bookmark and Share
Pekan ini adalah pekan terakhir untuk pertandingan liga inggris musim 2010-2011. Juara liga inggris musim ini adalah Manchester United. Man Utd berhasil memenangi perebutan gelar musim ini setelah mereka mampu bermain konsisten hampir sepanjang musim, meskipun Chelsea, Arsenal dan Manchester City menjadi pesaingnya. Arsenal yang diawal musim tampil sedikit meyakinkan akhirnya harus puas mengakhiri musim ini dengan berada di posisi 4 klasemen akhir. Hal ini disebabkan karena faktor inkonsistensi yang ditunjukan oleh pasukan Arsene Wenger. Begitu pula dengan Manchester City, faktor inkonsistensi juga menjadi kendala mereka untuk merebut gelar musim ini, namun nasib City sedikit lebih baik daripada Arsenal karena mereka mampu menjuarai Piala FA Cup.

Sedangkan untuk Chelsea, finish di posisi ke-2 akan menambah spekulasi pemecatan Carlo Ancelloti. Chelsea sendiri juga tampil kurang konsisten. Meskipun di bursa transfer tengah musim lalu mereka membeli Fernando Torres dari Liverpool, mereka juga gagal mempertahankan gelar juara yang mereka rebut musim lalu. Bahkan Torres yang dibeli dengan harga yang fantastis dari Liverpool gagal menunjukkan performa terbaiknya saat seperti masih membela Liverpool. Torres hanya mampu mencetak 1 gol di semua pertandingan yang dia jalani.

Di bawah posisi Manchester United, Chelsea, Manchester City dan Arsenal ada Totenham Hotspurs dan Liverpool. Di pekan terakhir Spurs mengokohkan diri di posisi 5 klasemen akhir dan lolos ke Liga Europe setelah mereka mampu menumbangkan Birmingham City dan mengirim mereka turun ke kasta Championship, sedangkan Liverpool harus puas duduk di posisi 6 klasemen akhir, karena dalam 2 pekan terakhir mereka mengalami kekalahan beruntun yang membuat posisi mereka digeser Spurs.

Di zona degradasi pun juga terjadi persaingan yang seru. Namun pada akhirnya Blackpool dan Birmingham City menyusul  West ham united yang sudah dipastikan terdegradasi ke Devisi Championship. Sedangkan untuk slot mereka akan diisi oleh tim dari Devisi Championship yang lolos promosi ke Liga Premiere Inggris.
Patut untuk di tunggu Liga Inggris Musim 2011/2012, sebab persaingan  klub-klub raksasa inggris pasti akan lebih menarik. Liverpool sejak berada ditangan asuhan King Kenny kembali menunjukkan kelas mereka sebagai anggota The Big Four, sedangkan tim-tim bergelimang harta seperti Chelsea dan Manchester City pasti akan melakukan pembelian pemain baru lagi. Arsenal dan Spurs kemungkinan juga akan menambah skuad mereka dan mematangkan pemain-pemain muda mereka. Dan yang pasti ditunggu adalah Manchester United setelah mereka ditinggal pemain pilarnya yang pensiun. Apakah Manchester United akan bisa mempertahankan gelar mereka musim depan ataukah ada tim lain yang mampu "mencuri" gelar mereka ? kita tunggu saja .

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }