Tips Terbaru Lolos CPNS 2012

Bookmark and Share
Sobat blogger, kali ini iwoen akan sedikit share tentang Tips Terbaru Lolos CPNS 2012. Yaa, untuk lolos menjadi seorang CPNS tidaklah mudah. Banyak sekali hal yang harus dipersiapkan. Untuk para peserta yang ingin menjadi CPNS dengan cara jujur alias tanpa suap tanpa main sogok, yang perlu dilakukan adalah belajar. Namun, bagi sobat blogger yang berduit, siapin aja duit untuk memuluskan jalan menjadi seorang CPNS. Berikut ini beberapa Tips Terbaru Lolos CPNS 2012 :

Tips 1

Tips ini boleh dibilang 95 % pasti berhasil, hanya saja terlalu beresiko dan tentu saja masalah al-fulus. Caranya yaitu bershodaqahlah seikhlasnya minimal 150 juta untuk tim pelancar jalan anda menuju CPNS :’ . Bershodaqah ? yah kalo gak mau dibilang nyuap ! . Untuk kasta menengah kebawah seyogyanya tidak pake cara ini, karena itu terlalu memaksakan dan gak disarankan untuk WNI yang baek pake cara ini. Kalo cara 1 berat diongkos, pake cara yang lain aja.





Tips 2

Jauh-jauh hari sebelum ada seleksi penerimaan CPNS banyak2lah membaca dan berlatih mengerjakan soal2 CPNS yang terdahulu, karena soal2 CPNS itu hampir selalu identik dengan soal-soal tahun sebelumna. Jadi setiap ada waktu luang sempatkanlah untuk baca2 dan berlatih !. kalo merasa bosan, coba ajak temen2 seperjuangan untuk diskusi bersama sambil bawa kudapan dan ngobrol sana-sini !

Tips 3

Berhati-hatilah dalam mengisi formulir pendaftaran jangan ampe lupa nama dan alamat anda ! . nggak becanda nih misalkan Muhammad jangan ditulis M., Muhamad, Muh., Mohamat palagi Kemat. Begitu juga untuk penulisan alamat dan data penting lainya. Jika anda salah menulisnya resikonya gagal seleksi administrasi kalopun anda lolos CPNS nanti susah di pemberkasan !. Jadi kalo pas ngisi formulirna tetap fokus dan jangan mikir2 yang laennya. Jika via internet, maka gunakan koneksi yang bagus ! jangan pake koneksi yang sambung putus bisa makan ati nantinya.





Tips 4

Baca syarat2 berkas dengan seksama masalah berkas2 yang disyaratkan harus sudah betul2 lengkap dan valid. Jangan ampe kurang dan kelebihan! Kelebihan maksutnya berkas2 yang gak diperlukan gak usah diikutkan karna terlalu PD terus syarat2 pemberkasan CPNS diikutkan semuanya, nanti malah memberatkan kita sendiri !

Tips 5

Bawa jam tangan, karena seringkali ruangan yang dipake tes tidak ada jam dindingnya lagian pas tes kan HP suruh matiin. Dengan jam tangan kita bisa mengkalkulasi berapa lama seharusnya kita mengerjakan soal2 tes. Kalopun ada jam dinding nanti kita tengak-tengok ke belakang dikiraan nyontek punya temen ! payah kan !





Tips 6

Berpakaian yang rapi walaupun gak disyaratkan ! ini akan memberikan kesan bahwa anda adalah individu yang punya nilai peradaban. Anda akan lebih dihormati pengawas tes nantinya ! semakin anda dihormati maka beliau akan semakin sungkan mengingatkan anda bila anda berlaku curang seperti nyontek, tengok sana-sini, browsing google, terima sms sesat, dll ! cara2 yg terakhir ini harap tidak ditiru !

Tips 7

Efisiensikan waktu anda ketika mengerjakan soal, jangan terlalu lama berkutat pada soal2 yang sulit saja. Dan untuk tes kematangan mungkin anda tidak perlu membaca seluruh soal cukup jawabannya aja, pilih yang cocok dngan pribadi anda !





Tips 8


Berdoalah kepada Tuhan YME, dan dalam berdoa haruslah jelas dan jangan ambigu, misalkan “semoga aku lolos CPNS” kalo begitu bisa2 anda benar diterima sbg CPNS tapi besok tahun 2040 ketika sudah tuwir kiwir2 , yah sekedar antisipasi karena Tuhan suka Kejutan. Jadi berdoalah misal : “semoga aku lolos Seleksi CPNS formasi Pranata Komputer Pemkab Kudus Tahun 2012”





Demikian sobat blogger Tips Terbaru Lolos CPNS 2012 yang dapat iwoen bagikan kepada sobat blogger, walaupun agak norak tapi mudah-mudahan berguna. Semoga sukses sobat blogger semua yang ingin mendaftar CPNS !

sumber : Bursa Lowongan Kerja

{ 0 Comments... Views All / Send Comment! }